Bahaya Hernia Pada Ibu Melahirkan

IMG_20_17_02_19_26_49_edit

Ada kalanya kita sebagai anak harus hormat kepada ibu yang melagirkan kita, karena selain dia tersiksa mengandung kita selama 9 bulan beliau pun mempertaruhkan hidup nya demi melahirkan kita, selain resiko katian pada saat proses melahirkan terdapat berbagai macam penyakit yang dapat timbul pasca melahirkan, sebagai salah satu contoh adalah Hernia pada ibu melahirkan yang dapat terjadi akibat proses melahirkan tersebut. jika anda seorang wanita yang sedang mengandung dan dalam waktu dekat ini akan melahirkan, mohon untuk memperhatikan proses atau langkah langkah pengambilan nafas yang benar dan teratur, mengapa harus demilkian karena biasanya penyakit yang dialami oleh kebanyakan pria ini bisa terjadi pada wanita salah satu nya pada saat melahirkan.

Hernia adalah suatu penyakit yang merupakan isi berbentuk usus membentur dinding tubuh yang sedang melemah, hubungan hernia pada ibu melahirkan adalah terkadang pada saat menarik nafas dan menghembuskan nafasnya dengan mengejan kencang sehingga otot menjadi tegang sehingga otot tidak dapat menahan organ tubuh sehingga terdapat rongga yang terbuka pada rongga perut, maka timbulah sebuah benjolan yang dinamakan Hernia. Saat ini hernia menjadi salah satu momok menakutkan bagi ibu hamil, sehingga banyak sekali ibu hamil yang mengambil jalan untuk operasi caesar pada saat melahirkan, karena takut akan terkena penyakit hernia tersebut.
_Sebenar nya Hernia dapat dicegah dengan beberapa cara misalkan:

Pada saat mengejan seorang ibu tidak boleh terlalu kuat atau menekan terlalu keras.
Lakukan lah senam untuk ibu hamil jadi memperlancar proses melahirkan.
Perbanyak lah memakan makanan yang mengandung nutrisi kadi pada saat melahirkan otot perut menjadi kuat sekalipun anda mengejan kencang otot akan bekerja secara maksimal untuk menahan organ tubuh yang ingin keluar dari tempatnya.
Perbanyak lah berdoa sebelum melakukan proses melahirkan.

Susah nya menjadi seorang ibu, maka dari itu hargailah seorang ibu yang telah melahirkan kita dan merawat kita sehingga tumbuh besar dengan sempurna, karena kalau tidak karena seorang ibu yang mendidik dan merawat kita, mungkin kita tidak bisa hidup selama ini, hargailah mereka dengan berbakti kepadanya, sampai nanti kita akan merasakan menjadi seorang ibu. Jadi setelah anda membaca artikel ini pahamilah langkah-langka atau cara melahirkam normal dengan benar sehingga anda akan terhindar dari penyakit hernia ini, tetapi bagi anda yang sudah terlanjur mengidap hernia carilah informasi penyembuhan terbaik, konsultasikan kepada dokter sehingga anda tau tipe hernia apakah yang anda alami ? dan tindakan apakah yang terbaik untuk proses penyembuhan anda, dan cari taulah pantangan-pantangan yang tidak boleh dilakukan oleh pengidap hernia contohnya:

Makanan, makanan yang mengandung kafein, gula, ataupun pedas seharusnua dihindari jangan sampai makanan tersebut, dapat memperparah keadaan anda.
Mengangkat beban yang berat, dengan melakukan hal ini maka hernia yang anda alami akan menjadi lebar dan menyiksa tubuh anda.
Mengejan pada saat melakukan buang air besar sangat berbahaya karena hernia bisa berpindah.
Tidak istirahat dwngan cukup, maka otot anda akan tegang.

Baiklah itu saja pembahasan kita mengenai hubungan hernia pada ibu melahirkan, semoga artikel ini memberi banyak pelajaran kepada anda dan anda dapat mengantisipasi hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakulan pada saat melahirkan, semoga anda diberikan kesehatan selalu, Terimakasih.